News Update :

NOAH Kini Lebih Berwarna

Kamis, 27 September 2012

Aku Tulis :
Setelah sukses melakoni konser lima negara di dua benua sekaligus dalam sehari pada 16 September lalu, grup band NOAH akan mulai menjalani tur sembilan kota di Indonesia. Itu adalah tur panjang pertama mereka setelah berganti nama dari Peterpan.

Surabaya cukup beruntung karena dipilih sebagai kota pertama yang akan mempertontonkan aksi Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David tersebut. ”Surabaya kami pilih karena animo masyarakat terhadap NOAH sangat tinggi,” kata promotor konser dari Inc Production, Indra Brasco.

Suami artis Mona Ratuliu itu menerangkan, dipilihnya Kota Pahlawan sebagai penyelenggara awal konser yang bertajuk Born to Make History tersebut tidak lepas dari posisi lagu-lagu NOAH yang berada di chart tertinggi di beberapa radio di kota itu. ”Sebelum memutuskan, kami melakukan survei. Surabaya sangat layak,” jelasnya.

Optimisme akan kesuksesan konser tersebut juga diutarakan Ariel, front man grup band asal Bandung itu. Menurut dia, Surabaya merupakan salah satu kota yang sambutannya paling antusias ketika mereka masih bernama Peterpan.

”Berada di kota ini serasa di rumah sendiri. Animo arek-arek Suroboyo dan teman-teman di seluruh Jawa Timur selalu membuat kami ingin terus tampil di sini. Meski kemarin sudah menggelar konser dua benua lima negara, kami merasa bahwa tur yang sebenarnya baru dimulai sekarang, berawal di Surabaya,” papar Ariel dalam sesi konferensi pers di Hotel Bumi, Surabaya, kemarin (27/9).

Wajar jika optimisme memayungi para personel NOAH serta jajaran manajemen. Sebab, walau baru keluar dari penjara, pesona dan karisma Ariel sebagai vokalis tidak lekang begitu saja.

Begitu Ariel bebas, NOAH langsung menggeber serangkaian tur dan promo album. Konser Born to Make History akan berlanjut ke Jogjakarta, Palembang, Medan, dan kota-kota lainnya. Tur berakhir pada 2 November di Jakarta.

Belum lama ini, NOAH merilis album perdana yang berjudul Seperti Seharusnya. ”Itu baru sepuluh hari dirilis. Semoga, album tersebut bisa memuaskan sahabat NOAH dan pencinta musik Indonesia,” ujar pemilik nama lengkap Nazriel Irham itu. Album tersebut memuat sepuluh lagu. Mereka menargetkan menjual 3 juta album.

Dari segi musik, Ariel menuturkan, album NOAH tidak jauh berbeda dari gaya bermusik mereka semasa bernama Peterpan. Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa masuknya David sebagai personel yang direkrut paling akhir memberikan warna tersendiri.

”Kombinasinya sekarang makin seru. David dan Ihsan (additional bassist NOAH) bikin dua lagu. Saya bikin empat. Lukman, Uki, dan Reza juga bikin,” terang ayah seorang putri tersebut.

Salah satu lagu buatan David dan Ihsan adalah Separuh Aku yang dijadikan single pertama dari album NOAH. ”Awalnya tema persahabatan. Setelah discuss lebih lanjut, ada sedikit perubahan lirik. Lagi itu lebih cocok dibawa ke arah cinta,” ungkap David.

Dalam konferensi pers kemarin personel NOAH yang hadir adalah Ariel, David, Lukman, dan Reza. Sang gitaris Uki tidak hadir lantaran kurang fit. NOAH ditemani Indra serta Dino Hamid dari Berlian Entertainment.

Untuk pertunjukan yang akan dilangsungkan di Gramedia Expo Surabaya nanti malam, NOAH akan membawakan sekitar 15 lagu. ”Enam di antaranya adalah lagu NOAH dari album baru. Sisanya lagu-lagu lama,” jelas Reza.

http://www.jpnn.com
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Fans Noah 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.